Kenalkan Keunikan Mahakam, Muara Muntai Gelar Kampung Telihan


TENGGARONG (NK) – Guna memperkenalkan keunikan serta ciri khas di wilayah Hulu Mahakam, Komunitas Pemuda di Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar sebuah event yang bertajuk Festival Kampung Telihan 2018, dan kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Festival Kampung Telihan, Muara Muntai, Kutai Kartanegara ini sendiri, akan ada banyak kegiatan yang digelar serta lebih mengangkat pada kearifan lokal di Kampung, dan kegiatan ini akan berlangsung dari 25 hingga 28 Agustus 2018 mendatang,” beber  Wahyudin Nur, selaku panitia Festival Kampung Telihan kepada newskaltim.com, Senin (13/8/2018).

Wahyudin Nur menjelaskan, kegiatan ini sendiri merupakan swadaya dari masyarakat dan para pemuda di  Kecamatan Muara Muntai, yang ingin mengangkat kearifan lokal serta meningkatkan roda perekonomian masyarakat Hulu Mahakam.

“Kegiatan ini murni swadaya dan gotong royong dari masyarakat dan para muda mudi serta pelajar di Kecamatan  Muara Muntai, dan event ini dari masyarakat untuk masyarakat. Jika ada warga yang ingin berpartisipasi kami selalu terbuka guna mensukseskan Festival Kampung Telihan ini,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan Festival kampung Telihan nantinya, akan ada pawai sepeda hias, pentas seni, bazar UKM, wisata Alam, Pameran foto, lomba menulis dan menggambar, oltrad dan ngapeh menggali sejarah Kecamatan Muara Muntai, Kukar.(am/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.