HEADLINE

Polres Ajak Semua Element Masyarakat Berantas Narkoba

Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi saat menjadi narasumber  bahaya penyalahgunaan narkoba dalam seminar yang digelar pada rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus MAC LMP Kabupaten PPU di Gedung Graha KNPI Kabupaten PPU

PENAJAM (NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut serta memberantas narkoba di wilayah PPU guna mencegah perkembangan narkoba di tempatnya masing – masing.

Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk berpartisipasi aktif dalam memberantas peredaran narkoba,”ucap Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, Sabtu (5/11/2016).

Peran aktif dimaksud, lanjutnya, seperti segera melaporkan kepihak kepolisian jika mengetahui pengguna maupun pengedar narkoba disekitarnya, sehingga langsung mendapat penanganan dari pihaknya.

Pada kesempatan sama,  Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi, mengatakan, bahwasannya pengguna Narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat, yang paling mengkhawatirkan ialah Narkoba kini tidak hanya menyerang golongan dewasa, namun telah merambah pada golongan remaja hingga golongan anak-anak.

Demikian dikatakannya saat menjadi narasumber bahaya penyalahgunaan narkoba dalam seminar yang bertemakan “Dunia Indah Tanpa Narkoba” pada rangkaian kegiatan Pelantikan Pengurus Markas Anak Cabang (MAC) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten PPU di Gedung Graha KNPI Kabupaten PPU.  Diikuti  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PPU selaku Pembina LPM Kabupaten PPU H. Sudirman, S.Sos serta 650 pengurus dan kader Laskar Merah Putih Kabupaten PPU.

Ditambahkannya, tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat penyalahgunaan Narkoba membawa dampak yang luas dan kompleks. Salah satu dampak yang bisa dilihat sekarang seperti perubahan sikap dengan melakukan tindak kriminalitas, gangguan kesehatan, menurunnya produktifitas secara dragtis dan tentunya banyak menyebabkan tindak kekerasan.

Lebih lanjut Muhadi menyampaikan memerangi narkoba adalah tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, tidak hanya aparat pemerintah saja dan harus dilakukan secara bersama – sama.

“Kita tidak bisa tinggal diam menyaksikan para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa berakhir dengan narkoba. Melihat betapa besarnya peranan generasi muda dalam pembangunan Nasional baik disegala subjek maupun objek dalam pembangunan masa kini dan masa yang akan datang, kita perlu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak,”katanya.

Dirinya mengajak kepada seluruh orang tua agar di tengah kesibukannya masing-masing tetaplah dapat meluangkan waktu untuk memperhatikan anak-anaknya. Berikanlah anak rasa cinta dan kasih sayang serta kepedulian yang tinggi, agar mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif terutama narkoba.

“Mari kita bersama-sama memberantas narkoba dan selamatkan para generasi muda penerus bangsa,”tegas Muhadi.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres PPU AKP Endro Cahyono ketika mensosialisasikan aplikasi pelayanan kepolisian berbasis android persembahan Polres PPU yakni Go Resppu mengajak seluruh hadirin agar dapat mendownload aplikasi tersebut guna memudahkan masyarakat untuk mendapat pelayanan kepolisian dengan cepat maupun untuk memperoleh informasi seputar Polres PPU.(Red/Ivan/Humas Polres PPU)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top