Kibar Bendera Pecahkan Rekor MURI Dunia di PPU Mulai Dipersiapkan

Suasana pengerjaan persiapan pengibaran bendera merah putih terbesar di Pantai Corong Kelurahan Tanjung Tengah, PPU

PENAJAM(NK) – Persiapan pengibaran bendera Merah Putih terbesar yang akan memecahkan rekor MURI Dunia tarsus dilakukan. Kegiatan yang diprakarsai Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini sedang melakukan kegiatan pendistribusian kayu nibung dan memulai pembangun konstruksi pengibaran bendera yang berukuran 1.000 M2 tersebut di Kawasan Pantai Corong Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam. Jumat, (6/10/2017).

Ketua Pramuka Kwarcab PPU, Sudirman mengatakan, diakuinya persiapan sudah cukup matang dan bahan-bahan sudah dipersiapkan seperti kayu nibung yang telah dibawa ke lokasi acara. Selanjutnya, penyelenggara akan melakukan pembangunan tempat pengibaran bendera tersebut dengan ketinggian 100 M, yang mana pada tingkatan bawah menggunakan kayu sebesar 20×20 dan tingkatan selanjutnya menggunakan kayu 10×10 sebanyak tiga tingkat, kemudian tingkatan selanjutnya juga menggunakan kayu ukuran 8×8 sebanyak tiga tingkat hingga pada puncaknya menggunakan kayu ukuran 2×2.

“Malam ini kita sudah mulai pembangunannya,”ujarnya.

Sudirman meyakini dalam jangka waktu 18 hari, penyelenggara mampu menyelesaikan persiapan pengibaran bendera yang akan dilaksanakan pada Sabtu, (28/10/2017) mendatang yang juga merupakan rangkaian dari peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Harapan kita minimal tiga hari sebelum pelaksanaan sudah selesai,”harapnya.

Dirirnya juga sangat mengapresiasi bantuan dari TNI, Polri, dan masyarakat yang ikut serta terlibat dalam membantu pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera tersebesar di Pantai Corong ini. selain itu, dirinya juga mengakui respon yang diberikan Pemerintah PPU dan Pemerintah Provinsi Kaltim cukup baik dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini lancar dan sukses. Karena, selain untuk mempromosikan daerah PPU dan Kaltim, melalui kegiatan ini juga kita promosikan daerah kita ke kancah dunia, karena rekor yang akan kita pecahkan ini rekor dunia,”jelasnya.

Dalam kepanitiaan Kegiatan Pengibaran bendera terbesar yang memecahkan rekor MURI Dunia ini, Pramuka Kwarcab PPU melibatkan seluruh SKPD dilingkungan Pemerintahan PPU, TNI, Polri, warga, komunitas di PPU, serta para pencetus kibar bendera yang telah melaksanakan pengibaran bendera tersebut dibeberapa daerah pada beberapa waktu lalu.(kanda/kominfoppu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.