Laksanakan MRSF Polres Kukar Gelar We Run Have Fun and Stay Young


TENGGARONG (NK) – Rangkaian acara kegiatan Millennial Road Safety Festival yang di selenggarakan di Polres Kutai Kartanegara (Kukar), memasuki fase puncaknya pada minggu (3/3/2019) tak kalah menarik dari berbagai rangkaian acara sebelumnya, Kali Ini bertemakan”We Run Have Fun and Stay Young”. (di ikuti oleh salah satu peserta pelari berprestasi dari negara Kenya, Kipoki)

Kapolres kukar AKBP Anwar Haidar, diwakili Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adi Satria, beserta Ketua Pelaksana juga Kasat Intelkam Polres Kukar AKP Okky Aryano, sangat apresiasif dengan antusiasme para peserta yang turut memeriahkan puncak acara kegiatan MRSF bertajuk “We Run Have Fun and Stay Young”

Kegiatan yang dilangsungkan di Kota Raja Tenggarong Kabupaten Kukar, mengambil garis start di halaman parkir gedung Puteri Karang Melenu Tenggarong seberang dan garis finish di Pulau Kumala Tenggarong Kota dalam pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 06.30 Wita. Melibatkan peserta dari Komunitas pelari sebanyak 566 orang dibagi dalam tiga kategori, rute jarak 10 K yang diikuti sebanyak 255 Pelari salah satu peserta tamu berasal dari negara Kenya. Peserta Kategori rute jarak 5 K terdiri 275 Pelari  diantaranya 36 Anak-anak Kid Dash .

Turut memeriahkan acara hadir sejumlah  pejabat diantaranya, Ketua DPRD Kukar, Salehuddin,  Sekda,  H. Sunggono, Sultan Kukar,  Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin, Ketua Koni Kukar,  Ria Handayani, Kepala Badan Kesbangpol,  Zulkipli.

Terselenggaranya kegiatan acara disambut baik oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, dalam kesempatannya beliau atas nama Pemerintah Kab. Kutai Kartanegara mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kutai Kartanegara beserta jajaran dan kepada seluruh peserta atas terselenggaranya kegiatan acara.

“Mudahan dengan agenda kegiatan ini dapat membantu meningkatkan ikatan persaudaraan kita membawa manfaat membawa ridho dan berkah dari Allah SWT,”

Adapun hasil perlombaan yakni, Kategori 10 K Putra, juara pertama Kipoki asal negara Kenya, juara dua, Joyo Sihombing, juara tiga, Sidiq, juara empat dan lima  Agung Pujianto dan Lepo Anderson. Kategori 10 K Putri, juara satu Irma Handayani, juara dua, Ferly Subnafeu, juara tiga Nila Septian juara empat dan lima Nur Harini serta Nur Hairza.

Sementara itu untuk juara kategori 5 K Putra  yakni, juara satu Fredi Pahasina juara dua, Ilham, juara tiga Akbar Tanjung, juara empat dan lima Wira Kamba serta Muzadi Muhammad. Kategori 5 K Putri, juara satu Syafa juara dua, Diah Silva juara tiga, Nur Aliya, juara empat dan lima Karisa Putri serta Heliza.

Sedangkan untuk kategori Kid Dash berhasil meraih juara pertama M. Fahri, juara kedua Zahra Miswa, juara ketiga, M. Sayfudin juara empat dan lima M. Syafa serta Nurazizah Suci. Kegiatan juga diisi dengan hiburan dan pembagian door prize dengan hadiah utama satu unit motor Honda Scoopy, dilanjutkan dengan deklarasi Pelopor Keselamatan berlalu lintas.(im/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.