Liat Satgas TMMD, Sejumlah Bocah Tengin Baru Ingin Jadi Tentara

Rafi (menggunakan topi doreng) bersama dua orang temannya saat duduk bersama Dan SKK, Kapten Inf Priyanto

PENAJAM (NK) – Sejumlah bocah di dusun IV desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terobsesi ingin menjadi tentara, setelah selama hampir satu minggu terakhir bercanda serta berinteraksi dengan anggota TNI yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019, Kodim 0913/PPU, Korem Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Seorang anak bernama Rafi (7) ,murid kelas satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Tengin Baru, saat menemani sejumlah anggota TNI yang sedang beristirahat Jumat (01/03/2019) kepada newskaltim menuturkan, selama ini dirinya jarang bertemu dengan anggota TNI di desa dan hanya sesekali ketika berpapasan dengan Danramil atau anggota Babinsa.

Ternyata bapak tentara baik baik dan tidak galak, bahkan saya dan teman – teman sering diajak bermain. Bahkan kini kami sering bertemu mereka seusai pulang sekolah,”ujarnya polos.

Ia menuturkan, kata ibunya anggota TNI saat ini sedang membantu masyarakat desa untuk membangun mushola, pos kamling, tempat mandi dan jalan. Bahkan tentara itu juga nginap cukup lama di desanya.

“Kata ibu bapak – bapak sedang membantu warga desa membangun mushola, pos kamling, tempat mandi, cuci dan kakus dan jalan buat kami. Terima kasih bapak tentara,”tukasnya.

Dikatakannya, karena selain baik untuk membantu warga desa, dirinya melihat tentara sangat gagah ketika menggunakan baju seragamnya, sehingga ia dan teman- temannya ingin sekali menjadi tentara setelah besar kelak.

Sementara itu, anak – anak ini juga terlihat bersemangat ketika Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Priyanto mendatangi mereka sambil bercanda memasangkan topi doreng yang digunakannya, sambil tersenyum Rafi langsung memberikan hormat kepada Dan SSK.

Kapten Inf Priyanto  yang juga menjabat sebagai Danramil Sepaku mengungkapkan, keberadaan para prajurit TNI di desa Tengin Baru memang menarik perhatian anak-anak. Maklum saja, selama ini mereka belum pernah melihat dan merasakan kehadiran prajurit TNI dengan jumlah banyak dalam waktu cukup lama.

“Saat ngobrol dengan anak-anak, saya  bertanya kepada mereka soal cita-cita di masa mendatang. Ternyata jawaban mereka sama semua, ingin jadi prajurit TNI. Jawaban mereka itu polos dan benar-benar ingin menjadi prajurit TNI,”pungkasnya.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.