Langka!!! Ini Pepaya Beranak Namanya

SAMARINDA (NK) – Salah seorang warga Air Putih Samarinda dikejutkan saat membelah buah pepaya. Sebab, buah yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan itu memiliki biji berbeda dari biasanya.

Ya, pagi itu Nani (48) sedang mengupas sebagian pepaya yang telah matang tersebut. “Setelah saya kupas lalu saya belah dan saya terkejut saat menemukan biji pepaya berwarna putih, besarnya seperti kacang mete”, bebernya.

Buah yang dibeli di Pasar Graha Indah Air Putih Samarinda itu memang memiliki biji yang aneh, enggak seperti biasanya. “Ini bentuknya seperti kacang mete di bagian dalam pas pangkal tangkai pepaya. Di ujungnya ada juga biji pepaya seperti biasa hitam bulat kecil,” sambungnya kepada NK Jumat (23/10/2020).

Aisyah putri Nani menuturkan, pepaya tersebut dibeli oleh ayahnya kemarin. “Setelah dibelah, mama terkejut karena biji pepaya tidak berwarna hitam. Tapi terdapat biji putih besar seperti kacang mete sebanyak lima biji. Di antaranya ada yang ukuran 2×1 centimeter empat biji” sambungnya.

Perempuan yang masih menempuh pendidikan di SMP IT Cordova Samarinda itu melanjutkan, walau bijinya berbeda, tidak ada yang aneh jika melihat fisik luar pepaya. Pepayanya pun matang dan dagingnya berwarna merah. “Pepayanya sih seperti pada umumnya, warna dagingnya juga bagus, merah dan manis rasanya. Yang bikin aneh itu bijinya. Ibarat bakso ada bakso beranak, nah ini pas namanya pepaya beranak kali,” pangkas Aisyah. (mun/nk)