Maju Pilkada Kukar, Eddy Subandi Daftar Ke PDIP

Solikin : Sejumlah Tokoh Telah Resmi Daftar Ke PDIP

TENGGARONG (NK) – Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), mantan Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Eddy Subandi tahun 2005 silam, Jumat (13/9/2019), mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) guna maju sebagai Bakal calon  (Balon) bupati . Kutai Kartanegara (Kukar) 2020 – 2024.

Eddy Subandi ditemani beberapa pendukungannya mendatangi Sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur (Kaltim), sekitar  pukul 16:20 wita, diterima Ketua DPC PDIP Kukar, Solikin.

Dalam acara penerimaan pendaftar calon bupati jalur parpol PDIP dihadiri tersebut juga dihadiri Sekertaris DPC PDIP, Betharia, Bendahara DPC PDIP, Guntur, Ketua DPC Hanura Kukar, Ishack Iskandar, Anggota Hanura Kukar, Max Donald Tindage, Anggota Hanura Kukar, Zainal Syamsuddin dan keluarga besar Eddy Subandi sendiri.

Saat menerima rombongan Eddy Subandi tersebut, Solikin mempersilahkan eddy beserta rombongan masuk untuk menduduki kursi yang telah disediakan oleh calon pendaftar, berlanjut keduanya melakukan perbincangan dihadapan saksi-saksi kedua belah pihak dan berlanjut penandatanganan berkas oleh calon pendaftar.

Usai melakukan prosesi pendaftaran, Eddy Subandi kepada newskaltim menegaskan, dirinya siap maju selaku Balon Bupati Kukar periode 2020 – 2024 menggunakan perahu politik PDIP.

Ia menambahkan, apabila  berkas persyaratan seleksi dirinya diterima oleh PDIP dan apabila tidak diterima, dirinya juga menyatakan siap untuk menempuh jalur independen jika tidak ada pilihan lain.

Diakuinya, sejauh ini dirinya telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain, hanya saja pilihan tepat  jatuh pada PDIP.

Sementara itu, Solikin membeberkan, hingga kini sudah ada beberapa calon yang telah mendaftarkan diri di PDIP Kukar, diantaranya calon dari petahana Edi Damansyah, Ketua Nasdem Kukar Marwan, Mantan Wakil Bupati Kukar Ghufron, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kaltim Darlis Pattolongi.

“Kali ini Eddy Subandi sendiri mendaftar ke partai kami, dimana pada tahun 2005 lalu Edi juga pernah tercatat selaku kader aktif dan menduduki salah satu jabatan wakil ketua bidang di struktur DPC PDIP Kukar,”imbuhnya.

Ia mengungkapkan, dari beberapa calon yang telah mendaftarkan dirinya di PDIP akan melalui proses tahapan seleksi, kemudian baru ada penentuan penetapan calon yang akan di usung oleh partai PDIP. (im/nk)