Menambah Ilmu, Para Ustadzah dan Pengelola KBIT-TKIT Raudhatul Jannah Samarinda Kunjungi TKIT Darussalam Sangatta

SANGATTA (NK) – Sebanyak 10 orang pengelolaan dan ustadzah pengasuh Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Raudhatul Jannah Kelurahan Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda melakukan studi banding dan terjung langsung dalam proses belajar mengajar di TKIT Darussalam Sangatta, Jum’at, 4 Oktober 2022.

Inmas Devi Merdekawati, MH pengelola KBIT-TKIT Raudhatul Jannah Samarinda mengatakan dipilihnya TKIT Darussalam Sangatta karena disini cukup maju dalam pengelolaan dan prestasi yang diraih para siswanya, baik tingkat lokal, provinsi maupun nasional. “Kami ingin mencontoh, bagaimana tehnik mengelola proses pembelajaran agar anak-anak siswa bisa berprestasi baik lomba tingkat lokal, kabupaten, provinsi maupun nasional.” ucap Inmas di tengah-tengah kunjungan Sekolah TKIT Darussalam yang terletak di kawasan masjid Darussalam komplek KPC Sangatta, Jum’at, 4 November 2022.

Rombongan para pengelola dan pengasuh KBIT-TKIT Raudhatul Jannah Air Putih Samarinda diterima oleh Kepala Sekolah TKIT Darussalam Bunda Husnul Khotimah dan Wakil Kepala Sekolah TKIT Darussalam Bunda Inayati di tengah-tengah kesibukan proses pembelajaran yang kebetulan ada sosialisasi dari Polres untuk anak-anak Taman Kanak-kanak.

Banyak hal yang disampaikan dalam pertemuan tersebut yang sangat bermanfaat bagi pengembangan TKIT Raudhatul Jannah terutama dalam penguatan proses pembelajaran mulai dari kegiatan harian hingga program bulanan dan tahunan serta tata cara pengelolaan TKIT.

Kepala Sekolah TKIT Darussalam Bunda Husnul Khotimah menjelaskan bahwa Yayasan Darussalam Sangatta berdiri sejak 27 tahun lalu. “Ini bukan yayasan punya pemerintah atau perusahaan KPC, ini benar-benar yayasan independen, dan kebetulan tempat keberadaannya dilingkungan Swarga Bara KPC karena mendapat hibah bangunan dan tanah dari perusahaan KPC.” jelas Bunda Husnul di dampingi Bunda Inayati.

TKIT Darussalam yang berada di Jalan Jend Sudirman, Dusun Swaga Bara Desa Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara kabupaten Kutai Timur memiliki visi menciptakan generasi Qurani, berprestasi optimal, berwawasan lingkungan telah memiliki akreditasi A.

Selain menimba pengalaman di TKIT Darussalam Sangatta Utara, pengelolaan dan para ustadzah KBIT-TKIT Raudhatul Jannah juga melaksanakan kunjungan ke Yayasan Prima Adinda pengelolaan TK Prima Adinda yang memiliki program layanan kelompok bermain, taman kanak-kanak, daycare, posyandu, dan bina keluarga balita yang terletak di jalan Hidayatullah RT.04 Teluk Lingga Sangatta Utara.(*/NK)