Meriahkan Hari Kartini, Seluruh Murid SDN 013 PPU Gelar Kegiatan

Kenakan kebaya dan pakaian adat daerah ini sebagai cara murid – murid SDN 013 PPU dalam memperingati Hari Kartini tahun 2018

PENAJAM (NK) – Peringatan Hari Kartini tahun 2018 dimeriahkan oleh murid SDN 013 Penajam, Desa Girimukti, Kacamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dengan pergelaran sejumlah kegaiatan seperti, upacara bendera serta dibacakannya beberapa penggalan cerita riwayat kehidupan sejarah Ibu kita Kartini, Sabtu (21/4/2018). Demikian diungkap salah satu orangtua murid di SDN 031 Penajam yang tak mau disebutkan namanya, kepada newskaltim.com

Kegiatan peringatan Kartini ini kita laksanakan upacara serta membacakan beberapa penggalan kalimat tentang riwayat kehidupan sejarah Ibu kita Kartini Raden Ajeng Kartini yang kita ketahui bersama, bahwa sosoknya telah membawa aura tersendiri bagi penerus bangsa sekarang. Selain Pahlawan bangsa sosok Kartini merupakan tokoh wanita pejuang hak-hak wanita di Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, tambahnya, dalam bidang Pendidikan pun sosok Kartini telah menyumbangkan  karya besarnya untuk bangsa Indonesia dengan sebuah Buku yang Berjudul ‘’Habis Gelap Terbitlah Terang ‘’. Maka itu, sekolah sengaja menyelenggarakan untuk memeriahkan Hari Kartini, salah satunya kegiatan Fashion show kebaya dan baju adat daerah.

Menurutnya, seluruh murid terlihat sangat antusias terbukti dari keceriaan dan kegembiraan wajah-wajah mereka  dalam menyambut Hari Kartini itu, demikian pula,  dari beberapa dewan guru pun cukup antusias. Bahkan orangtua murid juga sudah meluangkan waktu menyiapkan pakaian bagi putra putrinya menyambut Hari Kartini, mulai dari pakaian adat Jawa, Dayak, Paser, Bugis, Banjar, Padang  dan sebagainya.

“Ini menunjukan begitu keberagaman budaya di tanah air kita, khususnya di kabupaten PPU,”tutupnya. (humas16/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.