ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Miliki Kantor Baru, Ini Kata Wabup Pada Warga Desa Labangka


PENAJAM  (NK) – Kantor Kepala Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Selasa (2/7/2019), diresmikan Wakil bupati (Wabup), H. Hamdam disaksikan pejabat desa dan kecamatan dan warga desa. Hamdam mengatakan, sangat mengapresiasi terbangunnya kantor desa tersebut.

“Saya sebagai pimpinan daerah sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa Labangka, Subehan dan juga kepada seluruh perangkat desanya atas seluruh kebijakan di desa sehingga terwujudnya sebuah Kantor desa yang baru selesai dibangun dan hari ini diresmikan penggunaannya,”ungkap Hamdam.

Dikatakannya, di desa Labangka dipastikan hubungan antar pemerintah desa, lembaga dan perangkat desa serta seluruh pemangku kebijakan desa lainnnya telah terjalin hubungan cukup harmonis, sehingga pembangunan di desa ini dapat berjalan dengan baik, kondisi tersebut kiranya dapat menjadi contoh bagi desa lainnya di PPU.

Pembangunan kantor yang refresentatif ini tidak cukup sampai disini saja, seharusnya dan sudah sepatutnya diikuti dengan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sebagai kantor pelayanan sebaik-baiknya. Dapat mengoptimalisasi pelayanan secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tegas Hamdam.

Karena pembangunan kantor desa ini lanjut dia, menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) bersumber dari keuangan Negara, tentunya pasti berada dibawah pengawasan auditur, karena merupakan bagian dari proses pertanggungjawaban anggaran Negara.

“Saya atas nama kepala pemerintahan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat menggunakan fasilitas yang telah dibangun serta menghimbau kepada seluruh perangkat serta masyarakat apabila diundang untuk musyawarah soal pembangunan di desa, saya harap dapat berbondong-bondong hadir di kantor desa guna memberikan masukan-masukan bermanfaat kepada kepala desa agar terlaksana pembangunan yang manfaatnya bisa dinikmati oleh seluruh warga desa,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Labangka, Subehan menuturkan, sebagai kepala desa tentu sangat merasa berbahagia atas dukungan Pemkab PPU, masyarakat serta pihak-pihak lain seperti Pimpinan PT Sukses Tani Nusa Subur (STN) yang telah membantu meratakan lahan kantor desa dengan mengerahkan alat beratnya, sehingga pembangunan kantor desa ini dapat terselesaikan dengan baik sesuai dengan rencana.

“Dengan selesainya pembangunan kantor desa ini kita harapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal, efisien dan fokus kepada seluruh masyarakat, saya mengingatkan kepadaa seluruh staf dan perangkat desa agar dapat memberikan pelayanan maksimal, efisien dan professional kepada seluruh masyarakat desa, akhirnya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pembangunan kantor desa ini kami ucapkan terimakasih,”pungkasnya. (Humas8/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top