HEADLINE

Mobil Terbakar di SPBU, Satu Korban Tewas

Satu unit mobil dan satu unit Nosel pengisian BBM hangus terbakar dalam insiden terbakarnya sebuah mobil di SPBU Km. 1,5 Penajam

PENAJAM(NK)- Kobaran api yang menghanguskan SPBU PT.Kini Maju yang berada di Jalan Negara Kilometer 1,5 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (14/11) pagi tadi. Api diduga berasal dari mobil berplat nomor KT 1963 KQ yang dikemudikan oleh Dedi Rifaldi(33) Warga Kilometer 06 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Diketahui Dedi melakukan pengisian bahan bakar jenis premium kedalam jerigen yang berada di dalam mobilnya, namun tiba-tiba pada saat melakukan pengisian tersebut muncul api yang membakar mobil tersebut. Hal tersebut diijelas Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan dalam Press reales di Mapolres PPU.

“Saat itu posisi mobil tidak terkunci. Pada saat melakukan pengisian, mucul api yang langsung membakar mobil serta menyambar ke mesin pengisian bahan bakar,”jelas Teddy.

Teddy juga menambahkan , didalam mobil tersebut terdapat seorang anak lelaki berumur 7 tahun atas nama Muhaimin yang merupakan anak dari Dedi Rifaldi sang pemilik mobil yang terbakar. Dijelaskannya, karena panik sang ayah menyelamatkan diri tanpa sempat menyelamatkan anaknya, sehingga anaknya menjadi korban.

Posisi anak itu berada di kursi depan sebelah kiri di samping supir, karena pada saat itu api muncul secara tiba-tiba dan Dedi panik, sehinnga ia menyelamatakan diri tanpa sempat menyelamatkan anaknya,”tambah Teddy.

Teddy membeberkan, tim penyelidik Polres PPU telah melakukan proses  olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi  serta CCTV dari lokasi terdekat kejadian telah dikumpulkan dan juga telah di amankan untuk di pelajari. Selain itu diutarakan Teddy, Polres PPU juga telah menghubungi Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Surabaya untuk segera melakukan pemerikasaan secara Foreksik di TKP. Direncanakan tim dari Labfor akan tiba besok pagi dan akan melakukan olah TKP bersama penyidik dari Polres PPU.

“Tim penyidik sudah olah TKP serta mengumpulkan data-data serta keterangan saksi, kita juga sudah memanggil tim Labforensik Surabaya, dan rencananya besok akan tiba dan melakukan olah TKP bersama penyidik Polres PPU,”pungkas Teddy.

Diketahui, kerugian akibat dari kebakaran tersebut diantaranya, satu Korban tewas terbakar, satu mesin pengisian BBM hangus terbakar, satu unit mobil dan satu unit motor hangus dilalap sijago merah. Diperkirakan kerugian materil dari kejadian tersebut lebih dari ratusan juta rupiah. Dan untuk diketahui korban jiwa sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum kilometer 6, Kelurahan Nenang.

“Kerugian materilnya diperkirakan lebih dari ratusan juta rupiah”tutup Teddy.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top