Musda KAHMI PPU Sukses Digelar

Para peserta Musda KAHMI PPU saat berfoto bersama

PENAJAM(NK) – Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang dilaksanakan di Aula lantai III Setkab PPU pada Rabu, (4/10) pagi tadi berhasil mencetuskan kepengurusan baru di Pengurus Majelis Daerah (PMD) KAHMI PPU Periode 2017-2022.

Kepengurusan PMD KAHMI PP ini menggunakan sistem presidium dan berhasil memilih lima presidium untuk memimpin PMD KAHMI PPU Periode 2017-2022. Berdasarkan hasil sidang pada Musda tersebut, terpilih lima nama diantaranya, Alimudin, Sumi Abdi, Feri Mei Efendi, Abu Hasan Mubarok, dan Sayyid Hasan.

Musda dibuka langsung oleh Assisten III Setkab PPU Drs. Alimudin, MAP serta dihadiri sekitar 30 peserta musda yang terdiri dari para alumni HMI. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 10.00 wita.

Organizing Commite Musda KAHMI PPU, Aris mengatakan, persiapan menyelenggarakan kegiatan musda tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hari dan berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar. Ia menjelaskan, musda tersebut merupakan musda pertama yang dilaksanakan oleh KAHMI PPU. Diakuinya, pelaksanaan musda dilakukan melalui proses mekanisme sidang yang dipimpin oleh presidium sidang.

Tidak ada persiapan khusus dan waktu yang panjang dalam penyelenggaraannya, secara teknis kita cukup membutuhkan waktu sekitar 5 hari untuk melaksanakan musda ini, apalagi para alumni HMI tidak terlalu sulit untuk dikomunikasikan, sebab ikatan emosional antar kader HMI sudah terbangun lama,”ujarnya.

Ditambahnya, selain untuk membentuk kepengurusan, musda ini juga merupakan sebuah wadah untuk menjalin silaturahmi antar alumni HMI yang ada di PPU. Diakuinya, karakter kader HMI sangat erat dalam keterikatan emosionalnya.

“Yang terpenting dalam musda ini sebetulnya silaturahminya, dan terbukti bahwa alumni HMI di PPU ini cukup banyak dan berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Harapan saya, silaturahmi ini dapat terus berjalan dan terjaga dalam sebuah wadah yang bernamakan KAHMI PPU,”tukasnya.

Sementara itu, Presidium terpilih, Sumi Abdi mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan musda tersebut dan berterima kasih kepada seluruh peserta musda KAHMI PPU yang telah mengamanahkan dirinya bersama empat presidium lainnya untuk memimpin jalannya organisasi PMD KAHMI PPU Periode 2017-2022.

“Saya juga terima kasih kepada para kanda dan para yunda yang telah menyempatkan hadir dan memberikan kontribusi dan kepeduliannya sehingga KAHMI PPU dapat terbentuk,”ungkapnya.

Dijelaskannya, PMD KAHMI PPU kedepan memiliki banyak tugas dan target yang harus dicapai, salah satunya dapat berpartisipasi dalam aktivitas dan kegiatan KAHMI di tingkat provonsi Kaltim hingga nasional.

Diterangkannya, target terdekat ini PMD KAHMI PPU akan melakukan pelantikan dan rakerda terlebih dahulu dan ikut berpartisipasi dalam Musyawarah Nasional KAHMI ke-X di Medan pada 17-19 November 2017. Pasalnya, pada munas KAHMI sebelumnya, di Kaltim hanya PPU saja yang tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“PMD KAHMI PPU juga memiliki target untuk bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat untuk membangun PPU menjadi lebih baik lagi.(yan/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.