HEADLINE

Tita Kukuhkan Kelompok Sadar Wisata Kampung Baru

Tita Deritayati Saat mengukuhkan perwakilan anggota  kelompok sadar wisata Kampung Baru

PENAJAM(NK)- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Tanjung Berseri Kampung Baru, bertempat di aula terbuka Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam. Rabu 04 Oktober 2017.

Prosesi pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Tanjung Berseri Kelurahan Kampung Baru yang dihadiri oleh Lurah Kampung Baru, Saloloang, Pejala, Lurah Tanjung Tengah, Kelompok Sadar Wisata Pejala, Saloloang, dan Tanjung Tengah, berjalan dengan hikmat .

Menurut Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata (Budpar) PPU, Tita Deritayati, Pengukuhan Pokdarwis yang berjumlah 96 0rang berdasarkan  SK Kadis Budpar Kab.PPU Nomor 556.31/293/DISBUDPAR-DW

Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Kampung Baru ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dibidang kepariwisataan,” Ungkap Tita.

Tita menambahkan, Sumber Daya Manusia (SDM) kita sudah seharusnya disiapkan untuk besinergi dengan pemerintah daerah, dalam membangun dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesadaran dan menjaga tempat yang berpotensi sebagai destinasi Wisata.

 “Apalagi saat ini, Disbudpar sedang menerapkan program Gerakan Sadar Wisata Buen (GERAK SAWIT BUEN) yang secara langsung dirasakan masyarakat dan berbasis lingkungan,” Tambah Tita.

Harapanpun disampaikan Tita agar  kegiatan pengukuhan ini bukan hanya menjadi acara seremonial biasa, namun dijadikan sebagai semangat untuk tindakan yang baru dalam mengembangkan dan melestarikan kebudayaan serta pariwisata di daerah.

 “Mudah-mudahan ini sebagai tanda bahwa kita sangat serius menangani kepariwisataan di daerah kita,dan akan berefek  positif, dari segi peningkatan perekonomian masyarakat dan berpengaruh besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yang dirasakan langsung oleh masyarakat kedepannya”, Pungkas Tita. (teguh/nk/disbudpar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top