HEADLINE

Operasi Zebra Dimulai, Polres Laksanakan Upacara Gelar Pasukan

Pemasangan pita oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan pertanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam 2016 di PPU

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam tahun 2016. Kegiatan Operasi Zebra Mahakam tersebut dimulai pada hari ini, Rabu (16/11). Upacara Gelar Pasukan dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wita dihalaman Mapolres PPU. Rabu, (16/11/2016)

Dalam sambutannya, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Agung Budi Martoyo, M.Si yang menyampaikan, Upacara Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan maksimal dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Selain itu, jelas Teddy, guna menyikapi berbagai macam permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, sehingga dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

“Selama Operasi Zebra Mahakam berjalan, kita harus siap dari segi personil maupun operasionalnya,”ujarnya.

Dalam proses upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH dan diikuti oleh Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran serta 7 pleton pasukan yang terdiri Anggota Polres Penajam Paser Utara beserta Polsek jajaran serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PPU.

Dilanjut Teddy, dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran tersebut diharapkan pelaksanaan Operasi Zebra ini akan mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017.

Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas misalnya pelanggaran rambu-rambu lalu lintas,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan pita secara simbolis oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan tanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam tahun 2016 kepada tiga orang perwakilan masing-masing dari Anggota Sat Lantas Polres PPU, Anggota Pos POM TNI Penajam, dan Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PPU. Operasi ini rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal (29/11/2016) mendatang. Upacara berakhir pukul 09.00 Wita dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan bermotor dinas baik roda dua, roda empat maupun roda enam.(tribratanewsppu/mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top