HEADLINE

Operasi Zebra, Pelanggar Lalin 2016 Menurun Dibanding Tahun Lalu

Kasat Lantas Polres PPU, AKP Seto Handoko

PENAJAM(NK)- Operasi Zebra Mahakam 2016 yang dilaksanakan Polres Penajam Paser Utara (PPU) selama dua minggu dan berakhir pada selasa, (29/11) lalu,  berhasil menjaring sebanyak 575 Pelanggar. Hal tersebut menunjukan penurunan sebanyak 64 pelanggar dari tahun sebelumnya di Tahun 2015 yang menjaring sebanyak 639 pelanggar lalu lintas. Kamis (1/12/2016).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan Melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Seto Handoko mengatakan, penurunan tingkat angka pelanggar lalu lintas dinilainya cukup bagus karena kesadaran tertib berlalulintas masyarakat PPU meningkat.

Pelanggar tahun ini berkurang, berartikan tingkat kesadaran taat berlalulintas  masyarakat PPU ini semakin meningkat.” Ujar Seto.

Dari data yang dihimpun Newskaltim.com pelanggaran terbanyak adalah Pengendara roda dua dengan jumlah 435 pelanggar, diikuti oleh mobil penumpang sebanyak 75,mobil pengankut barang 62, dan mobil bus 3 unit. Sementara itu pelanggaran terbanyak adalah pengendara yang lalai tidak membawa surat kelengkapan berkendara. Dan kecamatan dengan pelanggar terbanyak adalah kecamatan Penajam.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top