HEADLINE

Yusran : Atasi Pungli Itu Sentuh Langsung Akarnya

Bupati PPU Yusran Aspar saat melakukan pengukuhan Tim Saber Pungli PPU

PENAJAM(NK)- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  menanggapi pemberantasan pungutan liar (Pungli). Bupati PPU Yusran Aspar mengatakan, pemberantasannya harus dari akar permasalahannya agar permasalahan pungli bisa cepat diatasi. Ia memberikan contoh dengan penghapusan jembatan timbang dan membuat jalan yang nontonase agar tidak perlu lagi melakukan penimbangan sehingga tidak terjadi pungli. Kamis, (1/12/2016).

Menghilangkan pungli itu kita harus serius, sehingga kita membuat tim Saber ini. Dan untuk mengatasinya kita harus menyentuh akar permasalah yang menyebabkan pungli itu muncul. Kita Ambil Contoh saja Jembatan timbang, kalo kita buat jalan yang bagus sehingga tidak perlu ada jembatan timbang, jadi tidak ada pungli,” Tutur Yusran saat di wawancarai awak media usai mengukuhkan tim Saber Pungli di Mako Polres PPU.

Saat ditanyai tentang pungli di lingkup Pemerintahan Kabupaten, Yusran menepis adanya pungli di badan kepegaiwaian. Menurutnya, jika ada pastinya dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi dan ditegaskan Yusran, hati-hati saja bila tertangkap karena ada sanksinya.

“saya rasa tidak ada pungli di badan kepegawaian, kalo ada ya  sembunyi-sembunyi itu. Dan hati-hati saja bila tertangkap. Tetapi yang lebih rawan dengan pungli itu di unit-unit ekonomi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi kita akan menyentuh di situ,”pungkas Yusran.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top