HEADLINE

Pandemic COVID-19, Polres PPU lakukan Pengamanan Sholat Idul Fitri

PENAJAM (NK) – Di tengah pandemic Coronavirus disease (COVID-19) Polres Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (24/5/2020) pagi tetap melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H yang digelar sejumlah masjid tersebar di wilayah Kabupaten PPU.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19 atau wabah virus corona,” ujar Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha kepada newskaltim.com usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di Penajam.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya selaku penanggung jawab keamanan agar terus bersinergi memberikan himbauan kepada saudara-saudara umat muslim yang merayakan Idul Fitri, supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan protokol keamanan pencegahan COVID-19.

Dharma Nugraha juga mengharapkan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat, tokoh agama serta unsur Pemerintah yang ada.

Diketahui saat ini terdapat beberapa titik se-Kabupaten PPU melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid masing masing.

“Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi tetap melakukan pemantauan, pengamanan dan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah,” ucap Dharma Nugraha

Selain itu, tambah Kapolres, pihaknya juga melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri di masjid masjid yang melaksanakan, untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran COVID-19, personel Polres PPU disebar di beberapa titik guna pengamanan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang selalu kondusif di Kabupaten PPU.

Kapolres mengimbau, kepada warga yang akan merayakan Idul Fitri untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, dengan selalu memperhatikan Sosial Distancing, Pisycal Distancing serta menggunakan masker.

“Kalaupun ingin bersilaturahmi agar dibatasi satu persatu atau silaturahmi secara virtual aja,” pungkasnya.(nav/nk)

Berita Popular

To Top