ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PARLEMENTARIA – Cegah Pergaulan Bebas, Orang Tua Harus Awasi Aktivitas Anak

Wakil Ketua DPRD PPU, Syahruddin M. Noor

Syahruddin : Tidak Hanya Lingkungan, Anak Juga Perlu Diawasi Dalam Menggunakan Teknologi

PENAJAM(NK)- Terkait masalah meningkatnya kasus di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang menyangkut anak dibawah umur pada tahun 2016, mendapat tanggapan serius dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Syahrudin M Noor. Selasa (22/11/2016).

Saat ditemui wartawan Newskaltim.com, Syahruddin mengatakan, terkait dengan kenakalan remaja, tidak sepenuhnya tanggung jawab orangtua, karena di samping itu ada faktor lingkungan, pergaulan diluar rumah, dan teknologi internet, oleh karena itu antisipasi orangtua seyogyanya lebih memperhatikan dan mengawasi aktivitas anak.

Pihak-pihak selain orangtua juga berperan penting, seperti dilingkungan sekolah, karena aktivitas anak, sebagian besar ada disekolah dan diluar rumah, dan hendaknya, sekolah juga bisa berperan untuk melibatkan pihak lain seperti Kepolisian dan tokoh agama dalam hal sosialisasi terkait pengetahuan agama, narkoba, pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya.”ujarnya.

Legislator dari Partai Demokrat ini juga menambahkan, faktor teknologi juga menjadi faktor paling berpengaruh terhadap kenakalan remaja, kemajuan zaman dan perkembangan teknologi menjadi dilema bagi semua lini, karena selain dampak positif, teknologi ini sendiri juga membawa dampak negatif yang begitu besar. Hal-hal yang berbau pornografi dan kekerasan sangat tidak tersaring dengan adanya teknologi internet saat ini.

“Hal tersebut juga menjadi tugas kita bersama sebagai orangtua, untuk lebih memperhatikan dan memberikan pengertian terhadap anak-anak kita, bagaimana memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar. Karena diumur yang saat ini, anak-anak sedang mencari jati diri dan hal tersebut yang sangat rawan terhadap arahan yang negatif, dan untuk itu bagaimana kita sebagai orangtua mengarahkan anak-anak kita agar terhindar dari hal negatif yang tidak kita inginkan.”tambahnya.

Syahruddin juga mengajak seluruh orangtua yang ada di PPU, agar lebih menajaga dan mengawasi aktivitas anaknya masing-masing, karena anak-anak adalah aset penerus bangsa yang harus di bekali dengan hal yang positif sejak dini.(Humasprotokol DPRD/Mede/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top