ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PARLEMENTARIA – Jalan Rusak di Sepaku Perlu Segera Diperbaiki

Anggota DPRD Dapil Sepaku, Sariman

PENAJAM(NK)- Jalan rusak di sebagian Trans Kalimantan sudah menjadi hal yang lumrah kita dengar. Diketahui, perbaikan jalan Trans Kalimantan memang sudah berjalan, khususnya jalan penghubung Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu, (30/11/2016)

Anggota DPRD PPU Dapil Sepaku, Sariman mengatakan, dirinya mengakui terlihat adanya perbaikan infrastruktur jalan mulai dari kilometer 38 Samboja, tetapi hanya sampai pada wilayah Semoi Kecamatan Sepaku saja. itu pun menurutnya belum semua jalan mengalami perbaikan. Diakuinya masih ada berapa titik yang sangat parah seperti jalan didaerah daerah Maridan, Pemaluan, hingga di Petung.

Banyak jalan yang berlubang dan mengalami kerusakan yang cukup parah apabila jalan tersebut tidak segera di tanganin jalan Trans Kalimantan bisa putus.” Ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Sariman telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kaltim bagian UPT PU Wilayah Selatan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim untuk segera menindaklanjuti masalah tersebut. Pembangunan jalanan beton (rigid) juga masih berjalan, hanya saja belum bisa mengcover semua kerusakan yang ada.

“Jalanan yang rusak dalam keadaan semakin rusak parah lagi karena musim penghujan ini.” Ujarnya

Sariman juga meminta kepada Dinas PU PPU untuk menutupi jalan yang rusak dengan menggunakan agregat untuk penanganan sementara sambil menunggu anggaran untuk perbaikan jalan di tahun yang akan datang .

“Harapan saya Solusi jangka pendek ini segera dilakukan dengan menambal jalan rusak yang ada dengan agregat sementara,”pungkasnya.(nissa/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top