ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PARLEMENTARIA – Syahruddin : Pariwisata Harus Melek Teknologi

Wakil Ketua II DPRD PPU, Syahruddin M. Noor

Syahruddin : Pariwisata Benuo Taka Miliki Potensi Besar

PENAJAM(NK) – Dengan memiliki hamparan pesisir pantai yang luas, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bukan hanya kaya akan wisata baharinya, namun juga kaya akan satwa alam liarnya seperti Bekantan, Ikan Pesut, Rusa dan lainya juga ikut menghiasi kekayaan alam di Benuo Taka. Namun belum maksimalnya Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) PPU dalam mengelola potensi wisata yang dimiliki Benuo Taka, sangat disayangkan Wakil Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor.

Sebenarnya PPU ini kaya, dan memiliki potensi wisata yang sangat besar, namun sangat disayangkan, untuk pengelolalaan dan promosi potensinya masih belum maksimal,”terangnya.

Syahruddin juga menambahkan, dirinya juga berharap, agar dinas terkait bisa lebih memanfaatkan teknologi yang ada, guna mepromosikan potensi wisata yang ada, tentunya setelah dilakukan pengelolaan secara maksimal dan memiliki nilai destinasi yang layak untuk dijual. Dijelaskan Syahruddin, potensi ekowisata yang ada di PPU dinilai cukup menjual. Pasalnya ada beberapa paket wisata yang dikelola dari Balikpapan untuk ekowisata yang ada di PPU, seperti wisata pesut di sungai Riko.

“Saya rasa akan lebih efektif, jika bisa memanfaatkan website atau media sosial serta teknologi yang ada, guna memudahkan wisatawan diluar PPU untuk mencari informasi wisata yang ada di Benuo Taka.”Tutupnya.(humasprotokol DPRD/Mede/Pricilea/Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top