HEADLINE

Pasang Tenda TPS Babulu Darat, Nasir Tewas Terkena Listrik

TKP tewasnya Nasir saat memasang tenda sewaan untuk TPS 24 di RT 20 Babulu Darat 

PENAJAM (NK) – Seorang pekerja penyewaan tenda bernama M. Nasir tewas karena terkena strum listrik tegangan tinggi, saat korban, Selasa (16/04/2019) pagi sekitar pukul 11.00 wita memasang tenda untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kapolsek Babulu, Iptu Alimuddin kepada awak media, mengatakan, kronoligis terjadi saat korban sedang merangkai kerangka tenda yang disewa oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 24 Pemilu Serentak Tahun 2019 di Jalan Ali, Kecamatan Babulu Darat RT. 20, PPU.

KPPS menggunakan dana yang diberikan tidak mau repot sehingga menyewa tenda tersebut dan oleh korban dipasanglah, ketika memasang kerangka tenda korban menggunakan pipa panjang sebagai tongkat pengait lalu menyentuh kabel telanjang tegangan tinggi milik PLN diatas tenda itu,”katanya.

Oleh warga, lanjutnya, korban kemudian diberi pertolongan oleh warga namun nyawanya tidak terselamatkan. Jasad korban lalu dibawa ke rumah duka untuk disemayangkan

“Atas kejadian itu, lokasi TPS digeser sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dan tenda yang disewa tadi tidak digunakan oleh KPPS dan memakai tenda lain. Kejadian itu juga tidak menganggu proses tahapan pemilu di TPS tersebut,”pungkasnya.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top