Penjabat Sekda PPU Resmi Dilantik

PENAJAM (NK) – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Penajam paser Utara (PPU), Tohar resmi dilantik oleh Plt. Bupati PPU, Hamdam, Senin, ( 31/1) di Kantor Bupati PPU. Dalam pelantikkan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD PPU, John Kenedi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemkab PPU.

Dalam sambutannya Plt. Bupati PPU, Hamdam mengatakan bahwa pelantikan ini sudah harus dilakukan melihat banyaknya tugas-tugas penting kedaerahan khususnya yang berkaitan dengan jabatan Sekretaris Daerah. Dipilihnya Tohar kata Hamdam bahwa dirinya telah mengerti karakter Tohar, yang utama adalah dari aspek kinerja beliau telah diakui di PPU.

Dikatakannya juga bahwa dirinya telah mengenal Saudara Tohar sejak masih menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) pada waktu itu, sehingga sangat mengerti betul latar belakangnya. Selain itu tentu juga atas pertimbangan-pertimbangan masyarakat dan masukan orang-orang yang memang patut diterima pendapatnya.

“Jadi jabatan ini bukan beliau yang minta kepada saya, tetapi saya yang berharap beliau bisa menduduki jabatan Pj. Sekda PPU ini, “ kata Hamdam.

Lebih jauh kata orang nomor satu di PPU ini bahwa dirinya berharap kepada Pj. Sekda yang baru dilantik tersebut dapat segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan.

Dia juga berharap Pj. Sekda agar bisa menjadi tauladan dan mengutamakan perilaku disiplin sebagai contoh bagi bawahan yang dipimpin serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan pengabdian yang tinggi, guna mewujudkan masyarakat PPU yang Maju, Modern dan Religius.

Tugas baru ini tambahnya, merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan dilandasi niat yang ikhlas dan tulus sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara. Banyak-banyaklah berkreasi dan berkarya demi kemajuan daerah Kabupaten PPU.

“ Selamat kepada Penjabat Sekretaris daerah yang baru dilantik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing dalam setiap langkah dan upaya kita untuk PPU yang lebih baik, “tutupnya.(Humas6/NK2)