ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Perdana, AGM Didaulat Jadi Irup HUT RI Ke 74 di PPU

Masyarakat PPU Menunggu Kabar IKN Dipindahkan Ke Penajam

PENAJAM (NK)  – Untuk pertama kalinya atau perdana Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM), didaulat menjadi Inspektur upacara (Irup) pengibaran bendara merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten PPU, Sabtu (17/8/2019) pagi. Upacara dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati PPU, Kilometer 09 Nipah-nipah.

Bupati PPU tampak naik ke mimbar upacara sekira pukul 09.00 Wita. AGM sapaan dekat bupati PPU ini  tampak mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) berwarna  putih-putih. Sebelum prosesi pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya secara khidmat,  AGM menyerahkan bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merah putih disaksikan seluruh undangan.

Diakhir upacara, bupati menyerahkan sejumlah bantuan dan penghargaan kepada Instansi maupun perorangan seperti penghargaan kepada juara lomba cipta inovasi antar instansi dan sejumlah penghargaan lainnya. Termasuk menyerahkan secara simbolis empat unit kendaraan truk operasional angkutan sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) PPU.

=== Prosesi pengibaran bendara yang dilakukan anggota Paskibra PPU berjalan lancar tanpa kendala (foto : nk) ===

Dalam upacara peringatan HUT RI ini juga tampak Wakil Bupati PPU, Hamdam, Ketua DPRD PPU, Sudirman, Dandim 0913 PPU, Letkol Mahmud, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, Kajari PPU, Darfiah dan sejumlah unsur Muspida Kabupaten PPU. Upacara dikuti oleh PNS, Ormas, Tokoh masyarakat dan pelajar.

Usai upacara, AGM kepada awak media mengatakan, dengan umur yang menginjak 74 tahun ini diharapkan Indonesia semakin maju dan sejahtera.

“Kita berharap diusia ke 74 tahun ini Indonesia semakin maju dan sejahtera,  makin adil serta makmur. Khususnya  di Kabupaten kita tercinta. Sumber daya manusianya bisa lebih unggul, sumber daya alamnya bisa lebih kita nikmati secara utuh dan otonomi daerah 100 persen diberikan kepada daerah di seluruh Indonesia,”harapnya.

AGM mengungkapkan, harapan paling utama warga  Benuo Taka, adalah menunggu kabar pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke PPU.

“Kami menunggu kabar dari Bapak Presiden Ri, Joko Widodo untuk pemindahan IKN ke PPU,”tukasnya.

Sementara itu, ditempat sama Wakil Bupati PPU, Hamdan menuturkan, dirinya secara pribadi merasa sangat berbahagia merayakan hari Kemerdekaan Indonesia itu, karena merupakan hari Proklamasi perdana bagi pasangan AGM-Hamdam.

“Alhamdulillah bisa terlaksana dengan sangat baik. Kedepannya kami berharap tumbuh kembang kekompakan, karena kerja-kerja kedepan tentu memerlukan kekompakan seluruh stakeholder, baik pemerintah dengan legislatif maupun seluruh masyarakat,”tutupnya.(humas6/nav/nk)

Berita Popular

To Top