HEADLINE

Peringati HUT TNI Ke-71, Kodim Gelar Napak Tilas

Dandim 0913/PPU menyerahkan secara simbolis potongan nasi tumpeng pada Kasi Logistik BPBD PPU Nur Laila sebagai bentuk sinergitas TNI dengan Masyarakat

NewsKaltim.com, PENAJAM– Peringati HUT TNI Ke-71, Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/PPU menggelar upacara di Makodim Penajam Paser Utara (PPU) sekitar pukul 08.00 Wita. Upacara pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Czi Adi Suryanto dan diikuti oleh TNI AL Penajam, Polres PPU, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, serta Pemuda Pancasila.

Dandim 0913/PPU, Letkol Czi Adi Suryanto mengatakan, untuk memaknai HUT TNI ke-71 ini, diakuinya kedepan TNI harus lebih merakyat dan harus lebih dekat dengan rakyat sesuai dengan tema yang diusung yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, dan Professional”. Menurutnya, kekuatan yang sebenarnya adalah kekuatan TNI bersama rakyat. Selain itu, diusia ke-71 ini TNI harus lebih dapat membangun sinergitas dengan instansi lain seperti Pemerintah dan Kepolisian guna meningkatkan koordinasi yang lebih baik. Rabu, (5/10/2016)

“Hakikatnya kita harus melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,”ungkapnya.

Setelah Upacara, agenda dilanjutkan dengan melaksanakan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 5 Kilometer menuju lokasi bendera merah putih pertama kali dikibarkan di Kalimantan Timur, yakni di Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Lanjutnya, dirinya juga menginginkan di PPU ini semua dapat bersinergi dalam membangun daerah, tidak ada yang saling mencederai. Diakuinya, walaupun ada terdapat oknum dari anggota TNI yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada.

“Tapi, alhamdulillah selama ini sinergitas berjalan dengan baik,”ujarnya.(NK3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top