Pipa Minyak Bocor di Nenang, Kapolres PPU Lakukan Pengecekkan

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar saat melakukan pengecekkan di lokasi kebocoran pipa


PENAJAM(NK) – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Sabil Umar bersama tim gabungan satgas penanggulangan teknis lapangan Pemda PPU, pada Kamis (5/4/2018) kemarin, melakukan pengecekkan dugaan pipa bocor milik PT. Pertamina di RT. 07 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam.

Saat dikonfirmasi, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengungkapkan, dirinya bersama jajaran anggota Polres PPU Polda Kaltim langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekkan dugaan pipa bocor di lokasi tersebut.

Dijelaskannya, sekitar pukul 19.30 wita juga telah dilakukan rapat kordinasi lapangan dengan semua pihak terkait serta dihadiri penanggung jawab Terminal Lawe-Lawe yakni Agni dan Solichin. Dalam rakor lapangan tersebut dibeberkannya, telah dilakukan penggalian tanah dilanjutkan dengan hasil jalur pipa sudah ditemukan, namun titik bocor belum diketahui.

Kemudian pengecekan valve di Terminal Penajam sekaligus pemasangan plate untuk menutup kebocoran pipa yang di RT. 07 Nenang,”ungkapnya.

Lanjut Sabil, berdasarkan Informasi dari pihak pertamina, bahwa pipa yang bocor adalah pipa yang sudah tidak aktif lagi.

“Kita Polres PPU Polda Kaltim bersama tim gabungan membuka posko lapangan untuk tim gabungan penanganan kebocoran pipa RT. 07 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam,”pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nenang, Bripka Imam Hambali saat menyambangi warga Nenang dan memonitor lokasi pipa bocor

Ditambah Sabil, saat ini, Jumat (6/4/2018), Bhabinkamtibmas Kelurahan Nenang Bripka Imam Hambali melaksanakan pengamanan lokasi kebocoran minyak dan menyambangi warga setempat guna mengetahui kondisi warga

“Dilokasi, bhabinkamtibmas kita bersama babinsa dan tim BPBD PPU memonitor perkembangan,”jelasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.