Polres PPU Tingkatkan Pelayanan Pengamanan Ibadah Di Gereja Dan Patroli Dialogis

Anggota Polres PPU saat berada di salah satu Gereja di Kecamatan penajam, PPU


PENAJAM(NK) – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim, Regu stanby melaksanakan Pengamanan Ibadah di gereja-gereja yang berada diwilayah Kabupaten PPU. Minggu (04/03/18)

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh langsung oleh Kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja di dampingi perwira pengendali (Padal) IPTU Edy Sarwanto, Giat pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi saat ibadah berlangsung, agar berjalan tertib dan khidmat.

Adapun dilaksanakannya pengamanan ibadah di gereja adalah sebagai wujud Pengabdian anggota Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat dan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap Sabil Umar saat dikonfirmasi.

Dalam pelaksanaan pengamanan gereja terlebih dahulu pihak Kepolisian berkoordinasi dengan pengurus gereja guna melakukan sterilisasi  baik dalam gedung gereja maupun luar gedung serta pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaat yang akan memasuki Gereja.

Kegiatan pengamanan tersebut mendapat apresiasi dari pendeta dan jemaat, pendeta mengucapkan terimakasih kepada kepolisian atas kehadiran dan keikhlasannya dalam melayani masyarakat.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan pada objek lokasi dan Jemaat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari ancaman bahaya yang dapat meresahkan jemaat saat melaksanakan ibadah, sehingga jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan acara ibadah dengan kehadiran Polisi.(humaspolresppu/nk/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.