HEADLINE

Sekian Lama Vakum, RAPI PPU Gelar Muskablub

NewsKaltim.com- Sekian lama vakum, akhirnya Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 09 Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub). Kegiatan dilaksanakan di penginapan dian ewako tunan petung dan dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita.

Assisten III Setkab PPU, Drs. Alimuddin, MAP mewakili Bupati PPU mengutarakan, organisasi RAPI selaku mitra pemerintah dalam hal komunikasi harus dapat bersikap dan bersifat netral.

“Jadi harus netral,”ujarnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Sunarko mengatakan, Muskablub tersebut dilaksanakan dalam rangka pembentukan pengurus baru RAPI 09 PPU masa bakti 2016-2020. Jumlah anggota yang hadir adalah 58 orang.

“Pada Muskablub hari ini bukan hanya Pemilihan Ketua RAPI tetapi mari jadikan ini momentum untuk menunjukan eksistensi dan keberadaan RAPI di PPU dan meningkatkan silaturahmi” ucapnya, Minggu (2/10/2016)

Ketua RAPI Wilayah Kalimantan Timur dalam sambutan yang dibacakan oleh Yusran menjelaskan, muskablub adalah forum kekuasaan tertinggi organisasi dimana muskablub akan didengar dan dinilai laporan kinerja pengurus RAPI masa bakti sebelumnya dan memilih kembali DP2OK dan pengurus RAPI 2016-2020.

 

“Kiranya muskablub ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pengurus yangblebih baik lagi agar RAPI 09 PPU dapat lebih maju, bermanfaat bagi masyarakat,”tegasnya.

Muskablub yang dihadiri oleh Asisten 3 Alimuddin, Kasi Diseminasi Informasi Bidang Kominfo Dishubbudpar PPU Junaedi, unsur Polres PPU Andi Topung, Unsur Pengurus RAPI Provinsi Kalimantan Timur Yusran, Unsur Pengurus RAPI Balikpapan berhasil memilih Sunarko sebagai Ketua RAPI 09 PPU masa bakti 2016-2020 yang dipilih secara voting oleh 48 anggota RAPI aktif yang hadir.(NK3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top