HEADLINEHukrim

Dirazia, Pemohon Pembuatan SIM Meningkat Drastis

Masyarakat sedang mengantri membuat SIM di Polres PPU

PENAJAM(NK)- Operasi Zebra yang sedang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berdampak pada meningkatnya pemohon pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) hingga sekitar 60-70 persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan lalulintas Polres PPU AKP Seto Handoko.

“Ya, selama enam hari operasi Zebra ini pelayan pembuatan SIM meningkat, peningkatannya sekitar 60-70 persen.”ujarnya saat diwawancara Newskaltim.com. Senin, (21/11/2016)

Seto mengatakan, selain dari masyarakat yang memang ingin memperpanjang SIM, tidak sedikit juga pemohon pembuatan SIM tersebut berasal dari pelanggar itu sendiri.

Selain dari masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM, sebagian ada juga yang dari masyarakat yang terkena tilang saat operasi zebra,”tutur Seto.

Berdasarkan data yang dihimpun Newskaltim.com, pemohon pembuatan SIM selama jalannya operasi diantaranya, Kamis (17/11) sebanyak 60 pemohon, Jumat (18/11) sebanyak 34 pemohon dan Sabtu (19/11) 51 pemohon.

Ditambahkan Seto, jajaran Satlantas juga tidak jarang melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk selalu melengkapi kelengkapan berkendara termasuk SIM itu sendiri guna memberikan penyadaran kepada masyarakat PPU.

“Selama operasi zebra ini kita juga sering menghimbau kepada masyrakat baik secara langsung dan juga melalui media sosial sehingga juga berpengaruh kepada kesadaran pengendara untuk melengkapi kelengkapannya,”pungkasnya.(teguh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.