HEADLINE

Dirazia, Pemohon Pembuatan SIM Meningkat Drastis

Masyarakat sedang mengantri membuat SIM di Polres PPU

PENAJAM(NK)- Operasi Zebra yang sedang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berdampak pada meningkatnya pemohon pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) hingga sekitar 60-70 persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan lalulintas Polres PPU AKP Seto Handoko.

“Ya, selama enam hari operasi Zebra ini pelayan pembuatan SIM meningkat, peningkatannya sekitar 60-70 persen.”ujarnya saat diwawancara Newskaltim.com. Senin, (21/11/2016)

Seto mengatakan, selain dari masyarakat yang memang ingin memperpanjang SIM, tidak sedikit juga pemohon pembuatan SIM tersebut berasal dari pelanggar itu sendiri.

Selain dari masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM, sebagian ada juga yang dari masyarakat yang terkena tilang saat operasi zebra,”tutur Seto.

Berdasarkan data yang dihimpun Newskaltim.com, pemohon pembuatan SIM selama jalannya operasi diantaranya, Kamis (17/11) sebanyak 60 pemohon, Jumat (18/11) sebanyak 34 pemohon dan Sabtu (19/11) 51 pemohon.

Ditambahkan Seto, jajaran Satlantas juga tidak jarang melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk selalu melengkapi kelengkapan berkendara termasuk SIM itu sendiri guna memberikan penyadaran kepada masyarakat PPU.

“Selama operasi zebra ini kita juga sering menghimbau kepada masyrakat baik secara langsung dan juga melalui media sosial sehingga juga berpengaruh kepada kesadaran pengendara untuk melengkapi kelengkapannya,”pungkasnya.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top