Si Jago Merah Hanguskan Tiga Rumah di Telemow. Satu Korban Tewas !!!

Kondisi kebakaran di Desa Telemow Kecamatan Sepaku, PPU

PENAJAM(NK) – Berita duka menyelimuti warga Desa Telemow Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Pasalnya, pada senin, (5/3/2018) sekitar pukul 08.00 wita terjadi kebakaran di Gang Masabah RT. 04 Kilometer 6 Desa Telemow Kecamatan Sepaku.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sub Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Nur Laila mengungkapkan, kebakaran yang terjadi menimpa sebanyak tiga rumah dengan jumlah tiga Kepala Keluarga (KK) yang diantaranya satu rumah milik Sutaji mengalami rusak berat dan dua rumah milik Sugeng dan Supriyanto mengalami rusak ringan. Selain itu ucap laila, dampak kebakaran tersebut juga sampai menimbulkan korban jiwa yaitu seorang bocah usia tiga tahun Ghifari Ahmad anak dari Sutaji (57) korban kebakaran.

Selain satu korban meninggal dunia, ada tiga korban luka bakar yang rata-rata pria dewasa, satu luka berat dan dua luka ringan. Dua korban dibawa ke puskesmas setempat dan satu korban dibawa ke rumah keluarganya,”ungkapnya.

Lanjutnya, selain menimbulkan korban jiwa, dampak kebakaran itu juga menyebabkan kerugian materi diantaranya sebanyak empat unit kendaraan roda dua mengalami kerusakan.

“Dua kendaraan milik Sutaji kondisinya rusak berat, satu kendaraan rusak atas nama Sugeng dan satu rusak juga atas nama Supriyanto,”ujarnya.

Ditambahnya, pada proses pemadaman, tim menurunkan sebanyak 15 personil anggota PMK dengan tiga unit armada PMK, 6 personil BPBD PPU dengan dua unit RTU, personel Polpos Maridan, anggota Babinsa Telemow, anggota Bhabinkamtibmas Telemow serta warga setempat.

“Setelah padam, PMK Maridan langsung melakukan pemadaman serta pendinginan yang dibantu PMK Kabupaten dan warga sekitar. Sedangkan Tim BPBD PPU langsung ke lokasi tempat kejadian musibah untuk melakukan pendataan serta pemenuhan kebutuhan dasar untuk korban terdampak,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.