Terobosan Inovatif, Cek Kesehatan Gratis se-PPU Ala Raup Muin

Ketua MPC PP PPU, Raup Muin saat melakukan cek kesehatan gratis di Babulu

PENAJAM(NK) – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin melalui pribadinya dan dibantu para pengrus PPU PPU menggagas program inovatif berupa program cek Kesehatan Gratis se-PPU guna memudahkan masyarakat PPU mengecek kesehatannya.

Saat dikonfirmasi newskaltim.com dikantornya, Raup Muin mengatakan, program tersebut sudah berjalan di Kecamatan Babulu dan selanjutnya akan dilanjutkan ke Kecamatan Waru, Sepaku dan Penajam. Dijelaskannya, kegiatan tersebut menyentuh seluruh Desa/Kelurahan di PPU yang dilaksanakan secara bergiliran per desa/kelurahan perhari.

Jadi, program cek kesehatan gratis ini berkeliling dari satu desa/kelurahan setiap hari. Dib Babulu sudah berjalan, tinggal dua desa yang sedang dilakukan, selanjutnya cek kesehatan gratis akan berpindah ke Waru dan Sepaku. Kemingkinan Senin, (6/10) mendatang, mobil cek kesehatan gratis ada di Sepaku,”ujarnya.

Diterangkannya, program tersebut dijalankan oleh tim Raup Muin Berkarya (RMB) sebagai program individunya walau tetap dibantu oleh para pengurus PP PPU. Raup juga menegaskan, memasuki momentum pilkada 2018 ini dirinya ikut andil dengan telah membuatkan program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Di Pilkada kita tetap ikut ambil bagian, tapi program tersebut tujuan utamanya memang untuk membantu masyarakat,”ungkapnya.(kanda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.