HEADLINE

Tiga Petarung Putri Kaltim  Raih Mendali Perunggu

Enam petarung dan dua pelatih mengampit Manager Tim Tarung Derajat Kaltim, Charles Rori SH (tengah)  menyempatkan diri foto bersma seusai bertanding, dimana tiga petarung putrinya berhasil memboyong tiga mendali perunggu PON  XIX JABAR 2016

Charles : Tiga Petarung Kaltim Sudah Berusaha Maksimal

Newskaltim.com, Bandung – Tiga petarung putri  Tarung Derajat Provinsi Kaltim meskipun tidak mampu meraih tradisi medali emas pada PON XIX Jawa Barat 2016, namun dalam laga semi final yang digelar Selasa (27/9) lalu, ketiga masih bisa menyumbangkan mendali perunggu untuk Kaltim, sebab untuk mendapatkannya tiga petarung itu harus berjuang dengan maksimal guna mengalahkan sejumlah petarung dari daerah lain.

Manager Tim Tarung Derajat PON Kaltim yang juga Ketua Harian Tarung Derajat Kaltim, Charles Rori. SH, kepada NK, Jumat siang (30/9) kemarin, mengatakan, di cabang olahraga Tarung Derajat pada PON kali ini, Kaltim mengirimkan enam petarung terdiri dari tiga putra dan tiga putri, namun tiga mendali perunggu mampu diraih oleh petarung putri.

“Meskipun hanya mampu meraih mendali perunggu, namun para atlet sudah berupaya maksimal dan terbaik serta menjunjung sportifitas dalam bertanding. Bahkan mampu  bersaing dengan daerah lain yang juga memiliki petarung berkemampuan cukup baik pula,”ujarnya.

Ia menegaskan, medali perunggu perolehan yang cukup untuk menjadi modal agar lebih berinovasi dan perlu meningkatkan kreatif dan lainnya, sehingga kedepan mampu menghasilkan prestasi dari saat ini.

“Kami dari tim Tarung Derajat Kaltim PON XIX JABAR 2016, mengucapkan  banyak terima kasih pada masyarakat Kaltim atas doa dan harapannya, sekaligus kami mohon maaf atas hasil perjuangan dari petarung kami, yang hanya bisa mendapat tiga mendali perunggu,”tukas Charles.

Dibeberkannya, ketiga petarung putri Kaltim dimaksud yakni Nur Fajeriah alias Fejer kalah angka melawan petarung tuan rumah, lalu petarung Adenoviya kalah angka lawan atlet Kalbar dan Gamariah petarung asal Kabupaten PPU kalah angka lawan petarung putri asal Papua pada laga semi final lalu, sehingga total Tim Tarung Derajat Kaltim mendapat tiga medali perunggu.

“Sekali lagi kami tekankan, mendali yang berhasil para petarung tidak turun begitu saja, tetapi diraih dengan penuh perjuangan berhadapan dengan sejumlah petarung daerah lainnya, meskipun akhirnya hanya mampu mendapatkan mendali perunggu, tapi yang jelas kita bisa berbangga karena para petarung kita mampu bertarung dengan penuh tanggung jawab dengan menjunjung sprotifitas,”pungkas Charles.(NK1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top