Tim Saber Pungli UPP PPU Gelar Raker Tahun 2018

Sekda PPU saat memimpin raker Saber Pungli UPP PPU usai dilaksanakan Vicon dengan Irwasum Mabes Polri  Komjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno

PENAJAM (NK) – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) unit pemberantasan pungutan liar (UPP) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Utama Mapolres PPU, Selasa (20/02/2018).

Rapat Kerja tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Ka Satgas) Saber Pungli.

Turut hadir dalam kegiatan Vicon tersebut Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, ‎Kajari PPU Darfiah, ‎Sekda Kab. PPU Drs. Tohar, MM serta seluruh Kelompok Kerja Satgas Saber Pungli UPP PPU.

Dalam sambutannya membuka Rapat Kerja tersebut, Tohar mengatakan bahwasannya kita harus dapat menentukan apakah tolak ukur kesukseskan Saber Pungli ini, apakah diukur dari banyaknya laporan dari masyarakat atau malah minimnya laporan.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengatakan bahwasannya Kelompok Kerja (Pokja) harus benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan semaksimal mungkin khususnya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait yang dimaksud pungutan liar ini.

Lanjutnya, AKBP Sabil Umar juga mengajak seluruh instansi khususnya yang memberikan pelayanan publik untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan harus cepat, harus mudah dan tentunya tidak mengeluarkan biaya yang mahal atau diluar ketentuan yang berlaku”, tutur Sabil Umar

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian arahan Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati yang juga merupakan Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli PPU.

Dalam arahannya, Nina menyampaikan terkait Hasil Kegiatan di Tahun 2018 di masing-masing Pokja, serta menyampaikan Rencana kegiaatan yang akan dilakukan ditahun 2018.(kanda/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.