TMMD Ke 104 Wujudkan Soliditas dan Sinergitas TNI – Polri

Soliditas dan Sinergitas anggota TNI dan Polri dalam TMMD ke 104 saat membangun Pos Kamling di desa Argo Mulyo

PENAJAM (NK) – Soliditas dan Sinergitas TNI – Polri ternyata bukan sebagai slogan semata, hal ini diwujudkan oleh sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 tahun 2019 Kodim 0913/ Penajam Paser Utara yang digelar di desa Argo Mulyo dan Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Sejak dibuka oleh Wakil bupati PPU, H. Hamdam pada Selasa (26/02/2019) dan berakhir Rabu (27/03/2019) mendatang atau selama kurang lebih 34 hari kedepan, sejumlah anggota Polri yang berasal dari Polsek dan Polres PPU telah dikerahkan guna mendukung dan membantu terlaksananya program TMMD 104 di Kecamatan Sepaku tersebut.

Tebukti memasuki hari ketiga berjalannya TMMD, tampak  sejumlah anggota Polsek Sepaku bergotong royong bersama dengan personel TNI dan rakyat mengerjakan pembuatan Pos Kampling.

Seorang warga desa, Sarmin menuturkan, warga terlihat senang bukan karena warga anggota TNI dan anggota Polisi sama bahu membahu membangun pos kamling tersebut. Dan dengan kehadiran anggota Polri warga juga merasa terayomi ternyata memiliki semangat juang tinggi membantu warga masyarakat.

Kami warga desa itu dulu tahunya pak polisi hanya menilang dan menakut-nakuti rakyat. Tapi sekarang kami tahu bahwa polisi itu mitra dan pengayom masyarakat yang mau bekerja dan membantu persoalan kami, jadi kami tidak takut lagi dengan polisi termasuk dengan  bapak – bapak tentara,”katanya.

Selain itu, lanjutnya semangat kebersamaan antara rakyat, TNI dan Polri cukup terlihat dan bukan slogan saja dalam TMMD ini. Apalagi bagi warga desa bersama dengan TNI dan Polri bergotong royong seperti bisa dibilang sangat langka.

“Kami bersyukur dengan program TMMD 104 ini, selain ada pembangunan di desa, kami  juga bisa mengenal dekat bapak tentara dan polisi,”tuturnya polos.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa  Argo Mulyo, Brigpol Yudho, menjelaskan, Polsek Sepaku mengerahkan personilnya untuk mendukung pelaksanaan TMMD 104  di wilayah PPU, hal ini sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas Polri dalam mendukung serta mensukseskan setiap kegiatan yang dilaksanakan baik oleh TNI maupun warga masyarakat.

“Kami berharap dengan kebersamaan tersebut program TMMD akan selesai tepat waktu dan masyarakat segera dapat menikmati hasilnya, selain itu soliditas dan sinergitas antara TNI – Polri dan masyarakat terus terjalin meskipun TMMD telah berakhir,”pungkas Yudho.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.