HEADLINE

TPP PNS Tidak Dihapuskan, Tapi Disesuaikan

Ilustrasi


PENAJAM(NK)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menepis wacana terkait rencana penghapusan Tambahan Penghasilan PNS (TPP PNS) atau yang akrab disebut insentif PNS. Sabtu, (26/11/2016)

Tohar mengatakan, pemerintah tidak ada niatan untuk menghapus TPP PNS, namun diakuinya ada evaluasi terkait besaran TPP PNS yang didasari oleh kemampuan anggaran daerah. Dijelaskan Tohar, saat ini TPP PNS masih belum ada perubahan, namun ditahun 2017 nanti pemerintah akan melihat seberapa besar kemampuan anggaran pemerintah.

TPP PNS itu kan kebijakan lokal, Pemerintah mampunya berapa, ya kita sesuaikan,”ujarnya.

Terpisah, Anggota DPRD PPU dari fraksi Golkar, Fadliansyah mengatakan, Insentif atau TPP PNS tidak akan dihapus sesuai penyampaian ketua fraksi golkar bahwa fraksi golkar tetap mempertahankan TPP PNS dan THL. Namun menurutnya tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Dibeberkannya, saat ini di Badan Anggaran DPRD PPU bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih dalam peoses pembahasan terkait penyesuaian TPP PNS tersebut.

“Yang jelas tidak akan dihapus. ya kita tunggu saja hasil pembahasan Banggar dengan TAPD, yang jelas fraksi Golkar tetap bertahan untuk tidak mengganggu anggaran TPP dan THL,”tegasnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top