HEADLINE

Waspada !!! 2017 DBD Diperkirakan Meningkat

Ilustrasi

PENAJAM(NK)- Perubahan iklim yang ekstrim saat ini, menyebabkan intensitas hujan yang tinggi di saat musim kemarau, hal ini juga diperkirakan akan terjadi hingga awal tahun 2017.Dan di duga akan berpengaruh, pada meningkatnya penyebaran nyamuk Aedes Aegypti atau nyamuk demam berdarah pada tahun 2017. Sabtu, (26/11/2016)

Hal tersebut di kemukakan oleh Kepala Seksi Penanggulan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, dr. Eka Wardana, saat ditemui wartawan Newskaltim.com, ia mengatakan bagi masyarakat Kabupaten PPU untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Jaga kebersihan dalam maupun luar rumah, dan bukan hanya dirumah sendiri, tapi juga disetiap tempat, dimana kita berativitas sehari-hari harus kita perhatikan, guna mencegah adanya nyamuk aedes aegypti ini berkembang,” ucapnya.

Dalam hal ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten PPU, untuk menerapkan 3M Plus (Menguras, Menutup, Mengubur Dan Pemberdayaan individu dalam upaya pencegahan gigitan nyamuk) guna mencegah perkembangbiakan nyamuk pembawa virus dengeu.

“Kuras dan bersihkan tempat penampungan air, setelah itu tutup untuk mencegah jentik nyamuk, selain itu kubur sampah-sampah yang dapat menjadi sarang nyamuk dan juga memaksimalkan keamanan diri dari gigitan nyamuk, dengan menggunakan obat nyamuk atau kelambu saat tidur,” pungkas Eka.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top