Warga Sotek Gempar, Md Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Md saat masih tergantung ditiang kamar mandi rumahnya di Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam


PENAJAM(NK) – Pria paruh baya berinisial Md (58) warga RT. 13 Kelurahan Sotek Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan kabel atau kawat listrik. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, (2/5/2018) kemarin sekitar pukul 19.45 wita di kamar mandi rumah korban.

Mengetahui informasi tersebut, tim identifikasi Polres PPU Polda Kaltim langsung meluncur ke lokasi kejadian dan lakukan olah TKP bersama Tim Identifikasi Polres PPU serta Mencari dan melakukan interograsi saksi-saksi, kemudian membawa korban ke Puskemas Sotek untuk di Visum.

Saat dikonfirmasi, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengungkapkan, berdasarkan laporan yang didapatnya, korban tinggal seorang diri di rumahnya dan diketahui memiliki riwayat penyakit Jiwa. Saat akan dilakukan outopsi terangnya, keluarga korban tidak bersedia dilakukan Outopsi sehingga keluarga korban membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan Outopsi.

Md menggunakan kabel atau kawat listrik warna hitam untuk gantung diri,”ungkapnya.

Dijelaskan Sabil, kronologis kejadian saat anak korban atas nama Sukarji mendatangi rumah korban yang merupakan bapaknya karena dari sore tidak ada makan di rumah Sukarji. Lanjutnya, setelah Sukarji membuka pintu depan, dia tidak menemukan bapaknya dan memanggil-memanggil namun tidak ada jawaban.

“Kemudian Sukarji memeriksa semua ruangan, pada saat memeriksa kamar mandi yang keadaan gelap, Sukarji menggunakan senter hp melihat bapaknya tergantung di tiang atap dengan menggunakan kabel dalam keadaan meninggal,”jelasnya.

Ditambahnya, terkait motif gantung diri yang dilakukan Md hingga saat ini masih didalami Polres PPU Polda Kaltim.

“Jenazah Md sudah dimakamkan tadi pagi Kamis, (3/5/2018) sekitar pukul 09.30 wita,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.